Kota, KORSUM - Dampak wabah Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Akhirnya, para siswa diminta kembali belajar dirumah. Sebab, pemerintah daerah melalui dinas pendidikan, kembali memperpanjang masa libur hingga ada kebijakan kembali ke depan.

Penambahan waktu belajar di rumah ini merupakan yang kali kedua. Sebelumnya, siswa dijadwalkan masuk pada Senin (5/5) mendatang. Namun, dengan berbagai pertimbangan, utamanya terkait dengan pencegahan wabah Covid-19, rencana itu kembali ditunda.

Kepala Dinas Pendidikan Sumedang Agus Wahidin menjelaskan, keputusan penundaan itu berdasar pada pertimbangan situasi terkini yang masih belum memungkinkan untuk siswa kembali masuk sekolah.

“Nanti akan kembali mulai masuk sekolah,” ujarnya. Senin (4/5) di tempat aktivitasnya

Lebih jauh ia mengatakan selama masa perpanjangan waktu itu, ia tetap berharap, para siswa, guru, tenaga kependidikan, hingga wali murid, tetap mendukung semangat belajar siswa hingga mereka siap kembali ke sekolah nantinya."Harapnya

Sementara Yono (45) salah seorang orangtua siswa berharap kepada para pendidik untuk berkenan menyempatkan waktunya berkunjung ke rumah siswa.

"Ka para guru TK SD dan SMP, libur tos mang bulan-bulan, kahoyong mah guruna kali-kali ngalongok ka bumi murid murid na," Ucap Yono dengan logat sunda