Buahdua, KORSUM-Sejak diberlakukannya PSBB, semua komponen bahu membahu dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kecamatan Buahdua.

Untuk itu, pemerintah kecamatan Buahdua beserta Forkopimcam sangat berterima kasih kepada seluruh komponen pemerintah ASN maupun TNI POLRI dan msyarakat dalam melaksanakan tugas mulia pencegahan penyebaran Virus Corona sampai pelaksanaan PSBB tampa pamrih.

Bulan Ramadhan kemarin, para pelaksana tetap melakukan ibadah puasa lebih meningkatkan penjagaan ditiap tiap pos terutama di perbatasan Kabupaten Subang dan Idramayu serta menutup jalan lintas tikus dari Dusun Cikawung menuju Kecamatan Tanjungmedar ke Kecamatan Buahdua.

"Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi, Forkopimcam Buahdua kerja sama dengan UPZ dan para Donatur memberikan paket lebaran kepada para relawan dan tenaga Medis maupun para kepala desa dan tokoh masyarakat yang telah membantu pelaksanaan penanggulangan pencegahan penyebaran wabah virus Corona selama diberlakukan PSBB," kata Camat Buahdua, H.Tono Suhartono .SP. MM, Kamis (21/5), di kantornya.

Menurut Tono, pihaknya memberikan bantuan sembako sebanyak 320 paket dengan per paket senilai Rp 150 ribu, dengan sumber dana dari donatur sumbangan dari ASN.

"Penyaluran sembako kepada 1 Imam masjid dan DKM sebanyak 120 paket di 14 Desa. Lalu Tokoh masyarakat dan para mantan Kepala Desa yang tersebar di 14 Desa, Para Bidan Desa, Tenaga Sukwan dan beberapa orang warga yang sangat miskin antisipasi jangan ada yang kelaparan.," Sebut camat.**