Surian, Korsum
Tiga Kepala desa di Kecamatan Surian, yakni Desa Ranggasari, Wanajaya, dan Wanasari, lakukan kerja sama dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19, dan penerapan pemahaman tentang pembatasan sosial berkala besar (PSBB) kepada masyarakatnya.
Dalam pelaksanaan dilakukan secara door to door memberi edukasi serta melaksanakan Penyemprotan Desinfektan dan membagikan Masker kepada masyarakat yang membutuhkan.
      Menurut Kades Ranggasari, Gunawan Sumitro, didampingi oleh Yeni Sugiarti Bidan Desa, Selasa (5/5/2020), di Posko, mengatakan dalam menjaring warga yang datang dari luar daerah, disetiap RW dijaring pos penjagaan Chek Point yang dilengkapi dengan alat pengukur suhu tubuh ( Termogan ) serta alat penyemprot tubuh ( Desinfektan ) sehingga keluar masuk warga terkontrol.
     Ditempat yang sama Erwan Rianto Kepala Desa Wanajaya didampingi Tia Sutisna, Sekretaris Desa Wanasari, bahwa pihaknya terus menerus lakukan edukasi bersama yang akhirnya semua warga memahami tentang PSBB yaitu tentang upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona hampir 80 persen sudah memakai Masker.
     Sementara, Andi, Kepala wilayah desa Wanasari secara maraton mengontrol pos penjagaan tiap Rw dibantu anggota Linmas dan perangkat desa serta para relawan ibu kader dan PKK.**Indang