Kota, KORSUM-Setelah memulangkan satu pasien corona warga Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara yang sebelumnya dinyatakan sembuh. Dimungkinkan 2 orang lagi pasien corona dari Kahatek menyusul diperbolehkan pulang.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Aceng Solahudin Ahmad, Jumat (22/5). Meskipun belum terima hasil Swab PCR kata dia, tapi dimungkinkan 2 orang lagi yang dari Kahatek hari ini bisa pulang.

Kemungkinan ada 2 orang lagi itu lanjut Aceng, jika memang hasilnya hari ini keluar, dan keduanya dinyatakan negatif Covid 19 sehingga dipastikan bisa pulang. Namun tetap harus nunggu dulu hasil dari Unpad selaku pemeriksa Swab PCR.

"Yang jelas hari ini bisa pulangkan pasien 01 sesuai kinerja Sumedang yang gencar memburu para pemudik. Kita tahu ada 544 orang yang langsung di-Swab dilokasi Chek Point dan satu orang dinyatakan positif Covid yang saat ini sudah berada diruang isolasi, " tuturnya.

Aceng berharap tidak ada penambahan lagi pasien corona sehingga tinggal menunggu kepulangan yang 9 orang saja, dimana total pasien Covid ada 12 orang sementara yang 3 orang sudah pulang karena sembuh.

"Ke-3 pasien yang sudah pulang itu, 2 di Sumedang dan 1 orang dari Kahatek. Kami berharap dalam waktu dekat ini, 9 pasien tersebut ada hasil dan diperbolehkan pulang, " kata dia.

Namun ke-9 pasien tersebut belum bisa dipastikan karena Unpad selaku pemeriksa Swab PCR hari ini mulai ribur hingga tanggal 26. Dipastikan hari Selasa yang diharapkan sample yang tercecer kemarin bisa terselesaikan hari ini.**