Foto Ilustrasi dari Internet
Rancakalong, KORSUM-Warga Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong geger dengan ditemukan sesosok mayat seorang kakek di Pos Ronda dalam keadaan duduk terlentang dengan leher terikat tali.

Dipastikan kakek tersebut mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Saat itu juga, Kamis (14/5) warga yang menemukan mayat  tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke pihak Keposian.

Hal itu dibenarkan Kabag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyebut, berdasarkan keterangan warga sekitar bahwa korban mengalami frustasi hingga melakukan bunuh diri.

Korban kata dia, diketahui berinisial S (75) warga Dusun Tanjungmekar Desa Pangadegan. Sementara kronologis kejadian bahwa mayat tersebut ditemukan sekitar jam 12. 30, Kamis (14/5).

"Korban meninggal dunia diduga gantung diri. Peristiwa tersebut diketahui saat saksi sdr Didin hendak memperbaiki listrik di Pos Ronda. Namun saat sampai di Pos Ronda, saksi melihat S (Alm) sedang duduk terlentang dan posisi leher terikat tali selang air," tuturnya.

Melihat hal tersebut sdr saksi langsung memberitahu warga, yang saat itu juga warga berdatangan. Korban langsung dibawa kerumahnya dan diserahkan ke keluarga.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan atau keterangan Dokter Puskesmas Sdri Yeni bahwa di tubuh korban tidak ditemukan bekas luka hingga murni percobaan bunuh diri serta diduga korban meninggal 2 jam yang lalu," tandasnya.**