Rancakalong, KORSUM-Sebanyak 250 makanan takjil dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi Jalan Sumedang–Rancakalong tepatnya di terminal Rancakalong dan pertigaan selaawi  Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Makanan takjil gratis itu dibagikan oleh puluhan anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) PAC Kecamatan Rancakalong Selasa12 Mei 2020, pukul 17.00 WIB.

Pantauan di lokasi, saat pembagian makanan takjil, puluhan anggota Ormas PP menerapkan “physical distancing” juga mengajak masyarakat dan pengguna jalan untuk meningkatkan kesadaran dalam mencegah persebaran Covid-19 sesuai himbauan dari pemerintah.

Ketua pelaksana kegiatan Jajang Apeng (Sekjen PAC) mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh kader Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Rancakalong 
Selain berbagi di bulan Ramadhan.

"Tujuan kegiatan tersebut mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran pendemi virus corona (COVID-19) di Sumedang,
“Total ada 250 bungkus makanan takjil yang kami bagikan hari ini,” kata jajang apeng diwawancara di lokasi.

Kendati melibatkan beberapa kader Pemuda Pancasila, kata jajang apeng kegiatan pembagian takjil gratis ini tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Tetap sesuai (protokol). Tetap ada physical distancing dan pembatasan,” tutur jajang seraya menyebut kegiatan ini merupakan salah satu bukti pengabdian Pemuda Pancasila kepada masyarakat.