Kota, KORSUM - Ditengah wabah Corona atau Covid-19 DPD KNPI Sumedang Baru-baru ini memberikan bantuan sebanyak 50 APD ke Pemkab Sumedang.

Sebelumnya selain memberikan bantuan APD Hamzat DPD KNPI Sumedang telah menyumbangkan ribuan masker, ratusan multi vitamin, handsanitizer serta alat mesin disinfetan." Bantuan berupa

50 APD hazmat di serahkan ke gugus tugas Covid-19 supaya satu pintu.

Sejak pandemi Covid -19 DPD KNPI Kabupaten Sumedang telah membentuk Pokja Covid -19 dan membuka donasi kepada para donatur.

Alhamdulillah sampai hari ini telah terkumpul 50 APD hamzat, 1250 masker (sudah di bagikan), 100 multivitamin (sudah dibagikan), 100 handsanitizer (sudah dibagikan) 1 alat mesin disefektan dan sembako."Kata ketua DPD KNPI Sumedang Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani, Selasa 12 Mei 2020.

Lebih jauh Ekky mengatakan sejak adanya wabah covid-19 KNPI  sudah bergerak di posko dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

"Sejak di buka posko kami sudah melakukan berbagai kegiatan di antaranya yakni seminar online tentang pentingnya kesehatan mental dan fisik, pembagian masker untuk OKP dan masyarakat, penyemprotan disinfektan, penyemprotan ojol dan angkutan umum sekaligus memberi multivitamin dan makan, pembagian handsanitizer. Dan hari ini kami pokja Covid-19 KNPI Kabupaten sumedang menerima bantuan APD dari donatur dan langsung di berikan ke gugus tugas," Tuturnya.