Situraja, KORSUM - Pemerintah Desa Sukatali, Kecamatan Situraja, Kabupaten Kabupaten Sumedang baru-baru ini melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan data keluarga miskin calon penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa di kantor desa setempat.

Kades Sukatali, Edi Sujana memastikan, data calon penerima BLT tersebut sudah memenuhi syarat. Pasalnya kata dia, data tersebut telah melalui verifikasi dilapangan.

“Selama pendataan sampai verifikasi kita lakukan transparan, kita libatkan juga semua pihak di bantu RT RW dalam pendataannya.

Data awal pendataan 150 KK setelah di verifikasi di lapangan menjadi 111 KK. Data hasil musyawarah desa khusus verifikasi, finalisasi dan penetapan calon penerima manfaat BLT-DD sukatali yakni 107 KK. Sedangkan pelaksanaan Musdesus dilaksanakan pada 8 Mei 2020 dengan dihadiri peserta Musdes 47, unsur BPD RT RW dan Pemdes.

"Data hasil musdesus di kirim  ke dinas sosial melalui kecamatan untuk dipadankan.” katanya.

Dalam kesempatan ini, dia berharap, dengan ditetapkannya nama calon penerima menerima BLT DD tersebut, tidak akan ada lagi kecemburuan sosial dan prasangka yang kurang baik di masyarakat Desa Sukatali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para petugas pencatat yang telah berjuang untuk melakukan tugas ini, meski tantangannya sangat berat dan mungkin mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat. Memang dengan cara begitu, penetapan untuk calon penerima BLT. Sehingga nantinya tidak ada yang saling curiga,” pungkasnya.