Buahdua, KORSUM
Maraknya pandemi VIRUS covid-19 menjadikan semua pihak bergerak serta peduli mengatasi penyebaran virus pandemi covid - 19 secara bersama sama.
Didi, Kepala Desa Panyindangan Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang di posko siaga 1, Minggu (2/5) mengatakan, tidak mau tinggal diam,sebagaimana diberitakan medsos,maupun di Forkopimcam dan dari Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sumedang di desa Panyindangan terdapat dua orang terpapar covid-19 yang kini dalam Test (Rapid test)  di WABS RSUD Sumedang untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Vifrus Copid - 19 maka setiap posko siaga desa maupun posko siaga Rt/Rw  diperketat penjagaan secara bersama-sama.
Ditempat yang sama, Maman Sumantri, Ketua BPD selaku sekretaris posko siaga, mengatakan, semula ditempatkan dikantor desa sekarang dipindahkan ke Dusun Dangdeur yang melintas jalan Kabupaten.
“Dalam pelaksanaannya dibantu semua perangkat desa,masyarakat pengurus organisasi pemuda melakukan pengetesan suhu dan ada masyarakt yang tidak menggunakan masker diberikan masker gratis dan mencatat semuah pelanggaran,” ungkapnya.**[Indang]