Kota, KORSUM-Tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan penertiban di seputar Pasar Sandang Sumedang pada Senin, (11/5). Hasilnya ditemukan puluhan toko yang masih nekad berjualan.

"Pada Senin 11 Mei 2020 di Hari Ke-6 PSBB tahap II telah dilaksanakan patroli gabungan oleh divisi pengamanan Dan penegakan hukum, satgas penanganan Covid-19.
Adapun hasil patroli gabungan Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD )  daru unsur TNI sebanyak 5 personil, Polri sebanyak 20 personil plus PJU polres, sub denpom 0 personil, Satpol PP 13 personil," Jelas Kabid Penegakan peraturan perundang-undangan Deni Hanafiah

Dikatakan, adapun Waktu pelaksanaan dimulai dari pukul 09.30 wib. Rute patroli melintasi jalur Jalan Prabu Gajah Agung, Prabu Geusan Ulun, Mayor Abdurahman, Tampomas dan  Panyingkiran.

Sasaran patroli meliputi
Memerintahkan kepada para pedagang yang masih berjualan sebagaimana diatur dalam pasal 10 ayat 1 huruf (d), dan Pasal 13 ayat 1,2 dan 3 Peraturan Bupati Sumedang nomor 40 tahun 2020 ttg pembatasan sosial bersekala besar dalam rangka percepatan penanganan covid 19.

"Memerintahkan Toko seperti Toko Emas di wilayah kota untuk tutup dan para pedagang patuh akan aturan dan menutup usahanya sampai dengab  19 Mei 2020". Katanya.

Kemudian, memerintahkan kepada pengunjung atau pembeli serta manajemen untuk tidak berkerumunan  di pusat Perdagangan Griya Sumedang, menjaga jarak pada saat aktifitas transaksi jual beli.

" Juga memerintahkan penggunaan masker dan sarung tangan terhadap pengendara motor dan terhadap pejalan kaki. Sedangkan giat berakhir pukul 12.00. wib." pungkasnya

Pantauan KORSUM paska giat yang dilaksanakan oleh tim Gugus Covid-19, masih terlihat puluhan toko yang berjualan di sekitar Jalan Mayor Abdurahman dan sekitarnya.