Kota, KORSUM-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang hari ini, Jumat (22/5) memulangkan satu pasen positif virus corona warga Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara. Pihak RSUD menyatakan pasen tersebut sudah sembuh.

Kepulangan pasen itu diantar petugas RSUD, bahkan disaksikan langsung bupati, wakil bupati termasuk Sekda Sumedang yang memberi sambutan tepuk tanggan atas kesembuhan seorang pasen yang sebelumnya dinyatakan positif covid 19.

"Ini pak Januwar, pasen Covid pertama setelah dua bulan dirawat yang berdasarkan Swab memperbolehkan pulang untuk lakukan isolasi di rumah selama 14 hari, " tandas Direktur RSUD Aceng Ahmad.

Meskipun dirumah lanjut Aceng, tetap harus mengikuti protokol kesehatan secara istiqomah. Sehingga diharapkan tidak terjadi yang tidak diharapkan di daerah lingkungannya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengucap syukur bahwa pasen nomor satu ini sudah sembuh setelah dua kali proses Swab yang menyatakan negatif Covid 19. Artinya, diperbolehkan pulang ke rumah.

Tak hanya ucapkan selamat, bupati juga meyakini warga sekitar tempat tinggal pasen, bisa menerimanya. Sebab percaya warga Sumedang saat ini sudah memahami bahwa yang terpapar corona ini ternyata bisa sembuh.

"Meskipun dirumah, tetap diisolasi. Mohon masyarakat lingkungan Desa Jatimulya bisa menerima pak Januwar  yang sudah sembuh ini. Ucapkan juga terima kasih kepada para medis yang telah bekerja keras, " ujarnya.

Januwar (pasen sembuh) saat ditanya media mengucap terima kasih kepada bupati yang sudah memberi perhatian terhadap dirinya. Kepada masyarakat kata dia, tetap jaga kesehatan agar terhindar dari wabah corona.**(yf saefudin)