Tanjungkerta, KORSUM - Desa Kertaharja Kecamatan Tanjungkerta alokasikan Dana Desa (DD) tahap ke satu untuk pelaburan jalan dengan aspal di Jalan Dusun Jamban, Bojongbeurod hingga ke Dusun Cisuka.

Ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) Rochmat Tajudin mengatakan, dilaksanakannya pelaburan jalan tersebut, merupakan hasil dari musyawarah Lembaga, Tokoh masyarakat. Dimana semuanya sepakat, jika penerapan DD tahap ke satu akan diperuntukan pelaburan jalan.

"Semuanya sudah sepakat, karena mengingat jalan tersebut merupakan penghubung bagi tiga desa menuju Kecamatan dan juga penghubung ke kota Sumedang," kata Rochmat saat dikonfirmasi KORSUM, Rabu (25/6)

Adapun semula jalan tersebut, sambung Rochmat, sudah dirabat beton. Namun, supaya lebih kuat maka ditambah dengan pelaburan aspal yang  sumber anggaran  dari DD tahap ke satu sebesar Rp.69 juta dengan Volume 3 x 1.1 km.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Kertaharja Dudun membenarkan bahwa DD tahap ke satu diperuntukan pelaburan jalan dengan aspal. Dilaksanakannya pelaburan tersebut mengingat jalan tersebut jalan alternatif.