Buahdua, KORSUM - Hanya dalam waktu 10 menit saja, rumah milik keluarga Nana (40) RT 05/04 Dusun Cilumping Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang ludes terbakar si jago merah, Sabtu (20/6) sekira Pukul  (18.30) malam.

Dadang Kusmirat saksi mata kejadian kebakaran tersebut mengatakan, dirinya langsung meminta pertolongan ketika melihat kobaran api. Dan dengan serentak semua warga ketempat kejadian dan secara gotong royong untuk segera memadamkan api dengan alat seadanya.

"Namun, hanya dalam hitungan menit saja rumah Nana ludes terbakar," ujarnya.

Ditempat yang sama Ade Suwarjo yang merupakan Polisi Desa Cikurubuk mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut, dirinya langsung melaporkan kejadian ke Forkopincam (Forum komunikasi pimpinan kecamatan) Buahdua, ke Pemadam Kebaran dan PLN.

"Setelah melaporkan kejadian kebakaran tersebut, tidak lama semua datang ke TKP, dan langsung turut memadamkan api," kata Ade

Ade menduga, kebakaran tersebut diakibatkan oleh Konsleting listrik. Dan total kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut mencapai Rp. 25 juta.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran rumah tersebut. Dan sekarang keluarga Mana mengungsi sementara ke rumah saudaranya," tandasnya.