Kota, KORSUM - Bertempat di Aula PCNU kabupaten Sumedang, Ahad malam (26/07/2020), DPC PKB Sumedang menggelar peringatan hari ulang tahun (harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 22 yang berlangsung dengan khidmat.

Tampak hadir dalam peringatan harlah ke 22 PKB oleh DPC PKB Sumedang tersebut, Wakil Rois Syuriah PWNU Jawa Barat/Perwakilan Tim 9 Pendiri PKB Sumedang KH Muhammad Aliyuddin, Dr.  H. Dony Ahmad Munir, ST., MM selaku Bupati Sumedang, KH. I’dad Isti’dad ketua PCNU Sumedang beserta jajarannya, KH. Ahmad Shobir perwakilan tim 5 pendiri PKB Sumedang, Pengurus DPC PKB Sumedang, Para Tokoh dan Pimpinan Partai Politik yang ada di kabupaten Sumedang, juga tamu undangan lainnya.

Menurut Didi Suhrowardi, S.Ag selaku ketua DPC PKB Sumedang, saat menyampaikan sambutannya menyatakan bahwa, agenda pokok peringatan harlah ke 22 partai PKB di DPC Sumedang adalah dalam bentuk berbagai kegiatan, diantaranya: Giat Silaturahmi dan Ziarah kepada para pendiri PKB Sumedang, Santunan Anak Yatim, Do’a Bersama dan Refleksi Harlah PKB Sumedang.

“Harlah ke 22 Partai Kebangkitan Bangsa tahun ini bertema, “Aksi Melayani Indonesia″. Kita berharap tema tersebut akan menjadi kenyataan manfaatnya PKB Sumedang buat para kader khususnya, umumnya buat masyarakat Sumedang.” tandasnya.

Adapun dalam Orasi Politik Refleksi Harlah, didi mengatakan tujuan kegiatannya yaitu: Pertama,  untuk menelusuri sejarah PKB Sumedang sebagai sarana memperkuat lembaga partai agar bisa meningkatkan semangat juang membesarkan PKB. Mengingat kembali sejarah lahirnya PKB yang dibidani langsung oleh NU, sehingga segala langkah gerak PKB adalah semata-mata memperjuangkan kepentingan NU secara khusus, dan masyarakat Sumedang pada umumnya.

Kedua, dengan segala tenaga yang telah dikeluarkan, PKB sumedang hari ini dapat mendapatkan 6 kursi di DPRD Sumedang. Didi mengucapkan terima kasih kepada seluruh para kyai atas doanya, kerja keras para caleg, serta dukungan masyarakat luas sehingga PKB Sumedang sekarang bisa seperti ini.

Ketiga, mendorong segera dibahas dan di sahkannya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pondok pesantren kabupaten Sumedang dihadapan bupati dan pimpinan partai politik, agar dipermudah dalam pembahasan regulasinya.

Sementara itu, Bupati Sumedang dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan selamat memperingati Harlah ke 22 Partai Kebangkitan Bangsa.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke 22 PKB, semoga PKB Sumedang bisa semakin bersinergi lagi dengan pemerintah kabupaten Sumedang buat kemaslahatan umat di Sumedang”. harapnya