Kota, KORSUM-Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa  (DPC PKB) Kabupaten Sumedang menggelar  rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-22. Rangkaian kegiatan itu diberi tajuk ”Aksi Melayani Indonesia dari Sumedang”. Harlah PKB sendiri diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Ketua panitia kegiatan Acep Komarudin Hidayat mengatakan, Tiga rangkaian kegiatan itu bakal digelar mulai 23 Juli hingga puncak kegiatan Minggu malam 26 Juli 2020.

” Rangkaian acara harlah PKB yang akan kami laksanakan ini digelar dalam beberapa hari ke depan meliputi beberapa kegiatan,” ujar Acep Komarudin Hidayat, Kamis (23/7/2020).

Dikatakan, kegiatan itu di antaranya ziarah, kirim doa keselamatan untuk bangsa dan pembagian santunan kepada anak yatim. Juga digelar rangkaian silaturahim tokoh agama Nahdlatul Ulama para pendiri PKB.

”Rangkaian kegiatan ini akan dimulai  Jumat 24 Juli  2020, dengan Ziarah. Juga ada doa keselamatan untuk Indonesia. Dari Sumedang, kita bermunajat kepa Allah Subhanahu Wat'ala demi kemaslahatan bangsa,” papar Om, sapaan akrabnya.

Ketua PC Ansor Sumedang tersebut menambahkan, ”Aksi Melayani Indonesia dari Sumedang” ini didedikasikan untuk membantu warga khususnya anak yatim secara konkrit.

”Karena masih dimasa pandemi covid-19 , kami ingin membantu anak-anak yatim agar bisa mencukupi kebutuhan pangannya,” paparnya.

Ditempat yang sama ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang Didi Suhrowardi mengatakan, sesuai dengan instruksi ketua Umum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar yakni siap membantu masyarakat dan melayani umat.


”Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar memang selalu menginstruksikan seluruh keluarga besar PKB untuk hadir membantu warga masyarakat dalam segala kondisi,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dimasa AKB kegiatan Harlah PKB akan memperhatikan protokol kesehatan.

” Harlah PKB di masa  Adaptasi Kegiatan Baru dimasa pandemi Covid-19 ini, kami akan melasanakan sesuai dengan protokol kesehatan." Pungkasnya.