Kota, KORSUM.NET-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang baru-baru ini memberikan bantuan pengobatan kepada Nana Sutisna (63) penderita katarak.

"Iya betul Baznas sudah memberikan bantuan untuk pengobatan saudara
Nana Sutisna (63) warga Dusun Cibodas Rt 03/06 Desa Conggeang Kulon Kecamatan Conggeang." Jelas Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas ditempat aktivitasnya belum lama ini.

Dikatakan, awalnya pihak Baznas mendapat informasi dari warga setempat yang merasa prihatin melihat kondisi Nana Sutisna yang didiagnosa sakit katarak maka mereka berinisiatif mencari solusi.

"Melihat kondisi tersebut beberapa warga merasa iba dan mencari donasi untuk pengobatan hingga sampai ke BAZNAS Kabupaten Sumedang". Ujarnya.

Selanjutnya, kata Ayi, Layanan Aktif Baznas (LAB) Kabupaten Sumedang Senin, (20/07/2020) mengunjungi rumah Bapak Nana untuk melihat kondisi kesehatannya dan sekaligus memberikan biaya bekal hidup.

"Sebelumnya pada Bulan lalu BAZNAS sudah menyerahkan bantuan biaya pengobatan untuk pemeriksaan awal ke dokter spesialis mata dan hasilnya bapak Nana Sutisna didiagnosa mengalami penyakit katarak. Baznas juga akan membantu biaya operasi mata katarak yang di derita Bapak Nana Sutisna."Tuturnya

Lebih jauh ketua Baznas menjelaskan, meski sakit Nana Sutisna dikabarkan mempunyai niat yang baik yakni ingin menghafal al-quran 30 Juz.

"Sebelum musibah menerpa bapak  Nana mempunyai niat yang mulia, disisa hidupnya ia ingin sekali hafal Al Qur’an 30 Juz tetapi Allah berkehendak lain empat tahun kebelakang lagi giat-giatnya menghafal Qur’an tiba-tiba pandangan matanya kabur sampai sekarang". Terang Ayi.

Cobaan tersebut tidak berhenti sampai disitu selang satu tahun setelah pandangan matanya kabur istri tersayangnya meninggal dunia.

"Sampai saat ini bapak Nana tidak bisa berusaha dan untuk mencukupi biaya hidup kedua anaknya hanya mengandalkan pemberian bantuan orang lain." Pungkasnya.