Kota, KORSUM.NET - Meski diawal Agustus Kabupataen Sumedang sudah nihil pasien positif Covid-19 dalam perawatan namun Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir belum akan mengizinkan siswa belajar tatap muka disekolah. Pasalnya diperlukan kajian terlebih dahulu karena siswa usia sekolah dinilai masih rentan.

Kesehatan dan keselamatan anak sebagai generasi penerus bangsa lebih diutamakan. Kajian para ahli, anak adalah usia rentan dan mereka belum memiliki pengendalian diri yang baik sebagaimana orang dewasa.

"Alhamdulillah awal Agustus ini kasus Covid-19 di Sumedang, nol perawatan. Sejak Maret lalu terkonfirmasi ada 21 pasien positif. Sebanyak 20 orang pasien tanpa gejala dan sembuh, 1 pasien bergejala meninggal dunia." Jelas bupati baru-baru ini

Bupati akan berkordinasi terlebih dahulu dengan para ahli dan Pemprov Jabar tetkait belajar tatap muka di sekolah. Ia meminta berbagai pihak terutama orang tua siswa untuk bersabar.

Pemkab Sumedang akan berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Pemprov Jabar untuk memulai belajar tatap muka di sekolah.

"Mohon kesabaran dan pengertian para orang tua atau wali murid sampai saat ini anak-anak kita belum bisa belajar tatap muka di sekolah."Pungkasnya