Tanjungkerta, KORSUM.NET-Sempat diundur karena pandemi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul 'Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul 'Ulama Agendakan Konferensi Anak Cabang (PAC) ke-14 di SMP NU Sukamantri, Sukamantri, Tanjungkerta, Sumedang, Minggu (20/09/20).

Konferancab adalah lembaga permusyawaratan tertinggi di organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul 'Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul 'Ulama (IPPNU) di tingkat kecamatan.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul 'Ulama (IPNU) Sumedang, Caca Azhar mengutarakan bahwa acara yang dilaksanakan setiap masa jabatan PAC berakhir ini, bertujuan untuk mengkader kepemimpinan IPNU-IPPNU di setiap kecamatan agar selalu aktif dari masa ke masa.

"Acara Konferancab yang juga salah satu bentuk kaderisasi ini harus berjalan dengan penuh khidmat. Karena ini menentukan bagaimana kepemimpinan IPNU-IPPNU kedepannya," ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari tiap Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU ini berlangsung semarak. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara demi acara terutama dalam acara sidang pemilihan ketua baru.

"Semangat berorganisasi memanglah penting untuk dikembangkan dalam diri kader maupun anggota sebab akan mendorong keaktifan dalam berorganisasi," lanjut Caca.

Dari persidangan pemilihan ketua, terpilihlah Rekan Zidan Nurfalah sebagai ketua IPNU dan Rekanita Aida Fatimah sebagai ketua IPPNU Kecamatan Tanjungkerta masa bakti 2020-2022.

Caca berharap kedepannya IPNU-IPPNU Tanjungkerta lebih baik dan lebih maju dalam melestarikan Faham Islam Ahlussunnah Waljama'ah dan mewadahi para pelajar di Tanjungkerta.

"Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini dapat lebih baik lagi dan menjadi garda terdepan untuk melestarikan Faham Islam Ahlussunnah Waljama'ah," pungkasnya.