Kota, KORSUM.NET--Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Sumedang mengadakan pelatihan jurnalistik atau pelatihan kontributor media Ansor Sumedang tingkat dasar, Selasa-Rabu 7-8 Oktober 2020 di aula PCNU Sumedang.

 

Kegiatan tersebut menurut ketua GP Ansor Kabupaten Sumedang Acep Komarudin Hidayat dilaksanakan agar kader  atau peserta pelatihan Kontributor media Ansor yang terdiri dari para pengurus maupun utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor lebih mengenal, memahami, serta dapat menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari.

 

“Tidak hanya itu saja, dengan adanya jurnalistik yang berkembang luas dimasyarakat baik dalam bentuk cetak maupun elektronik tersebut, diharpakan dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin." Jelasnya Rabu (8/10) di aula PCNU NU Sumedang.

 

Dijelaskan, jurnalistik saat ini telah berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. Hal itu dapat terlihat dengan menjamurnya media sosial, cetak, online, maupun elektronik dan banyaknya  pelatihan jurnalistik.

 

“Dalam  pelatihan ini diharapakan bisa mendukung munculnya karya tulis atau karya kreatif dari para kader  yang termasuk dalam genre karya jurnalistik dan dapat dinikmati publik." Harapnya

 

Ditempat yang sama penasehat PC GP Ansor Sumedang Didi Suhrowardi, mengatakan, mendukung kegiatan pelatihan Kontributor Media Ansor. Pasalnya  dengan adanya pelatihan  jurnalistik tersebut di PC GP Ansor dharapkan peserta dapat mengaplikasikanya dalam karya tulisan jurnalistik.

 

"Saya mengapresiasi kegiatan ini karena setahu saya baru kali ini diadakan pelatihan semacam ini dan saya berharap para peserta dapat berkontribusi dalam penyebaran informasi seputar kegiatan Ansor dan ke NU an lainnya." Ungkapnya.

 

Adapun dalam materi kegiatan tersebut peserta diberikan pelatihan tentang Dasar-dasar jurnalistik, Desain Editing foto dan Video serta menejemen media.