KORSUM.NET
-Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan yang berlangsung selama satuhari  pada Senin 30 November 2020 beberapa waktu lalu yang diselanggarakan di lingkungan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah dan di MDT Nurul Ihsan.

Desa Cijeler berhasil menyabet juara umum." Alhamdulillah setelah tadi diumumkan oleh bapak Camat Situraja, Desa Cijeler dinobatkan menjadi juara umum. Ada pun cabang lomba yang dimenangkan yakni cabang murotal tingkat dewasa, remaja dan anak-anak. Dengan begitu Desa Cijeler mendapatkan kesempatan untuk mewakili ke tingkat Kabupaten."Jelas Sekdes Cijeler Andri Setiawan saat dihubungi Senin (14/12/2020).

Dikatakan, meski persiapan menghadapi lomba tidak maksimal namun berkat keseriusan dan kerjasama yang baik mendapatkan hasil yang cukup memuaskan."Berkat kerja keras dari semua elemen baik siswa maupun para ustadz pembimbing maka santri atas nama Assyafa Nur Alifah berhasil menjadi juara 1 Murotal Putri, 

Robby Maulana Yusuf Juara 1 Tilawah Anak putra dan Siti Mariyam juara 3 Tilawah Anak Putri." Tuturnya.

Ia berharap kedepan pihak panitia melakukan kordinasi dengan Disdik supaya pelaksanaan STQ tidak bentrok dengan kegiatan UTS."

Kami berharap untuk acara STQ Tahun depan agar di persiapkan lebih matang supaya kesannya tidak terburu-buru dan dimohon ada koordinasi dengan Dinas Pendidikan jangan sampai waktunya bertepatan dengan Jadwal UTS,seperti yang terjadi di tahun ini. Karena peserta tingkat murotal dan anak adalah usia anak sekolah," Pungkas Sekdes