KORSUM.NET
--Akses jalan sepanjang kurang lebih 500 meter menuju tempat wisata pangcalikan kanjeng pangeran di Desa Sukatali, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang diperbaiki. Jalan tersebut juga terhubung ke Desa Citepok Kecamatan Paseh.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh pihak ketiga  melalui program Unit Reaksi Cepat (URC)

Kepala Desa Sukatali  Edi Sujana  meninjau langsung perbaikan jalan tersebut hingga ke titik nol pengerjaan. 

Kades Edi Sujana mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah melaksanakan program pembangunan jalan di Desa Sukatali-Tonjong tersebut, yang juga sejalan dengan program Pemerintah Desa untuk pengembangan wisata Pangcalikan kanjeng pameran. Apalagi, akses tersebut bisa tembus ke Desa Citepok Kecamatan Paseh sehingga memperlancar arus lalu lintas ke sana.

"Alhamdulillah masyarakat bisa memanfaatkan jalan ini sekaligus menikmati obyek wisatanya," ujar Kades, Jumat 18 Desember 2020.

Lebih jauh ia menegaskan, pembangunan akses ke obyek wisata pangcalikan kanjeng pangeran merupakan salah satu program pembangunan Pemerintah Desa Sukatali dengan harapan dapat menggerakan roda ekonomi warga.

"Pembangunan jalan ini sekaligus untuk membuka wisata pangcalikan kanjeng pangeran dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga," katanya.

Ditempat yang sama Asep warga masyarakat Desa Sukatali,  menyatakan apresiasi kepada pemerintah yang sudah membangun jalan tersebut. “Kami sudah lama menanti jalan ini mulus, terimakasih Pak Bupati dan Pak Kades yang sudah tunaikan janjinya”, ungkap Asep, Jumat (18/12/2020).

Dengan perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah, maka masyarakat merasakan manfaatnya. Misalnya saja, kata Asep, jalan dari Sukatali-Tonjong, telah membuat masyarakat menjadi lebih cepat beraktivitas.