KORSUM.NET
--Warga yang rumahnya terkena musibah tanah longsor mendapatkan bantuan Sembako.  Dua rumah milik warga Dusun Babakanloa Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas beberapa waktu lalu tertimpa longsor akibat hujan lebat.

Bantuan yang diberikan berupa Sembako dari Baznas Sumedang, TNI/Polri, PMI serta yang lainnya. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh pihak keluarga korban. Senin (30/11).

Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan, berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dengan melaksanakan amanah dan tanggung jawab dalam upaya berbagai bantuan sosial dan kemanusiaan.

"Baznas berkomitmen dalam menyalurkan berbagai bantuan sosial. Termasuk bantuan sosial kebencanaan tanah longsor ini berupa sembako,” ucap Ayi.

Dilokasi tempat longsor Cecen Priyatna (48) mewakili pihak korban menghaturkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu.

"Kami atas nama keluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang sudah membantu. Mudah-mudahan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT". Ucapnya.

Senada pihak Muspika Kecamatan diwakili oleh Camat Ganeas H. Iman Kardiman mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah membantu.

"Saya atas nama muspika Kecamatan Ganeas mengucapkan terimakasih kepada pihak baznas unsur Muspika yang ada dikecamatan Ganeas atas perhatian dan bantuan nyanta kepada warganya yang terkena musibah. Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat." Jelas Camat

Ia menghimbau kepada warga supaya waspada di musim penghujan ini, " Saya minta kepada seluruh warga masyarakat Ganeas untuk menigkatkan kewaspadan dimusim penghujan saat ini." harap H.Iman Kardiman