KORSUM.NET
-Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2020 di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Kamis,(10/12/2020).

Sebanyak 150 orang terdiri dari Prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0610/Sumedang dan perwakilan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0610,perwakilan anggota Polres Sumedang,ormas FKPPI,Ormas HIPAKAD,ormaa PPM mengikuti donor darah kali ini.

Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan bekerjasama Kodim 0610/Sumedang dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sumedang dan dimulai pada pukul 07:30 WIB hingga selesai.

“Antusiasme peserta donor cukup tinggi, baik dari TNI,Polri, PNS,maupun ibu-ibu Persit dan ormas” ujar Ketua Panitia kegiatan, Kapten Inf.Dede Baharudin saat ikut melakukan donor darah.

Komandan Kodim (Dandim) 0610/Sumedang, Letkol Inf.Zaenal Mustofa SE.,M.Si menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat.

“Serta komitmen TNI-AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama,” ucap Dandim

Dikatakan oleh Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si, dengan sumbangan setitik darah yang dilakukan oleh peserta donor darah, bisa menolong orang yang memerlukan.

“Juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang saudara derita. Dan salah satu manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain,” jelas Dandim

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Cabang Sumedang atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim 0610/Sumedang dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI-AD tahun 2020.pungkas Dandim.