KORSUM.NET-Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Sumedang menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah di Aula Kapten S. Hardiman (14/12/20). Kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika (HJK) ke - 75.

Bhakti Sosial Donor Darah yang di ikuti 150 personel Yonif Raider 301/Pks dan istri-istri prajurit dari Persit Kartika Chandra Kirana Cab.  XLV Yonif Raider 301/Pks.

Antusias peserta cukup tinggi untuk mendonorkan darahnya. Hal ini terlihat dari banyaknya para pendonor yang mendaftarkan diri di petugas PMI dan petugas dari Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Yonif R 301/Pks untuk di tensi dan diperiksa kadar HB darahnya serta diambil darahnya bagi yang memenuhi syarat, agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan sesuai harapan aman dan lancar.

Kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian Yonif R 301/Pks terhadap masyarakat sebagai komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Danyonif Raider 301/Pks, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I.Pol. mengatakan. Selain untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, setetes darah sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan, sehingga dengan memberikan apresiasi yang tinggi.

"Kesadaran dan jiwa sosialnya ini akan memberikan motivasi, teladan dan panutan bagi masyarakat sekitar terhadap sesamanya yang membutuhkan. Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian TNI - AD sebagai implementasi dan penjabaran prajurit serta keluarga prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya terutama pada saat pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, terangnya.