KORSUM
--Sedikitnya 27 orang dinyatakan lulus setelah  mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Situraja dan di Bai'at langsung oleh ketua GP Ansor Sumedang Acep Komarudin Hidayat.

Kegiatan PKD tersebut bertujuan  untuk mencetak kader-kader muda yang militan. Digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tujuannya untuk menghindari klaster baru penyebaran virus Covid-19 serta tercapainya visi misi organisasi Sabtu (26/12).

Ketua PAC GP Ansor Situraja, Abdul Aziz menuturkan, berdasarkan perkembangan kader Ansor Situraja semakin banyak akan tetapi belum pernah mengonsumsi materi-materi kaderisasi. Untuk itu diadakannya PKD Diharapkan Kader Ansor ini memiliki spirit baru di era kebiasaan baru ditengah pandemi.

"Bahagia tiada nilai ketika PKD ini terlaksana, melihat semangatnya panitia menyiapkan acara selama satu bulan dan antusias para peserta PKD," Tambahnya

"Ada yang istimewa dalam PKD kali ini, karena peserta PKD ini di ikuti anggota BPD serta guru SMK yang sangat tertarik pada Ansor."Jelasnya

Ia berharap mudah-mudah dengan niat menuntut ilmu, peserta PKD dapat menyelesaikan proses kadersisasi awal ini. Sehingga visi misi organisasi di tengah pandemi tetap tercapai dan nilai-nilai Aswaja tetap membumi. "Dengan niat menuntut ilmu, semoga semua dimudahkan," pungkasnya.

Disamping itu iKetua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sumedang  Acep Komarudin Hidayat berharap, setelah sah menjadi Kader Ansor maka akan mengemban tugas sebagai kader penggerak disetiap jajaran yang di tempati di daerahnya masing-masing .

"Bukan sekedar ber Ansor dalam setatus, tetapi harus benar-benar mengurus organisasi khususnya GP ANSOR. 

Semoga Sahabat menjadi Kader yang membawa nama baik organisasi serta mendapatkan keberkahan"Harapnya