KORSUM.NET
- Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Masyarakat Sumedang Peduli Keadilan Ulama dan Umat, melakukan aksi untuk menuntut dan pernyataan Sikap, di Mapolres Sumedang, Kamis (17/12).

Adapun pernyataan Sikap dan tuntutan yang disampaikan yaitu, 

Menuntut diusutnya secara tuntas dan terbuka eksekutor dan aktor intelektual gugurnya 6 anggota FPI, Segera bentuk tim pencari fakta yang independen dengan melibatkan KOMNAS HAM, LPAI, KOMNAS Perempuan dan komisioner Edhoc dari kalangan Sipil yang profesional, independen dan berintegritas

Kemudian, menuntut aparat penegak hukum dalam hal ini Polda Metro Jaya untuk membebaskan Imam Besar Habib Rizieq Shihab tanpa syarat.

Selain itu, massa juga meminta untuk menyetop kriminalisasi ulama, stop diskriminasi hukum. Kembalikan fungsi Polri untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

"Kami mengajak umat Islam untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan cara bertaubat, kembali kepada Allah SWT, memperbanyak dzikir dan doa Agar Allah SWT memberikan kemenangan kepada kita dan menghancurkan musuh agama, bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia," kata salah seorang dari peserta aksi yang memimpin aksi tersebut di Mobil Komandonya.

Pantauan KORSUM dilapangan, hingga berita ini diterbitkan, aksi massa yang dipimpin oleh Miftahul Ula ini, berjalan damai dan ratusan massa melanjutkan sholawat sepanjang aksinya. Aksi tersebut juga mendapatkan pengawalan dari pihak Kepolisian Polres Sumedang.