KORSUM.NET
- Paska masuk 30 besar tingkat nasional dalam program Desa BRILian dan  berhasil meraih juara 12, Desa Situraja Utara kecamatan Situraja kembali menjadi juara II lomba inovasi Desa tingkat Kabupaten Sumedang." Kami bersyukur dan mengucapkan Ahamdulillah atas perjuangan dan doa bersama, meskipun tidak menduduki 10 besar, kami bersyukur karena Desa Situraja Utara bisa tembus di posisi 12 setelah masuk 30 besar secara nasional dalam program desa BRILian. 

Kami bertimakasih atas dukungan dan doa dari semuanya.

Ini bukanlah akhir, namun ini adalah awal dimana kita harus lebih bisa maju. Semangat kami muncul dari dukungan semuanya." Jelas Kades Situraja Utara baru-baru ini.

Dikatakan Kades Ico Suarsa, sesudah berhasil menyabet juara 12 ditingkat nasional, Desa Situraja Utara kembali menjadi juara II Inovasi Desa tingkat Kabupaten Sumedang." Kembali kami bersyukur karena mendapat penghargaan sebagai Juara II Inovasi Desa "Bumdes Delivery (Bude. Red)".

Saya juga berterimakasih atas nama pemerintahan Desa Situraja Utara atas penghargaannya sehingga kami lebih bersemangat lagi untuk membangun Desa menuju Desa yang lebih maju lagi dengan Bumdes Sugih Mukti."Jelas Kades.

Lebih jauh Kades mengatakan, atas kerjasama  dari berbagai pihak. sehingga Pemdes Situraja Utara dapat  lebih kreatif dan berinovasi." 

Di Desa Situraja Utara, Kecamatan Situraja kreatifitas dan selalu berinovasi harus terus dilakukan sehingga dapat melakukan terobosan seperti mengandeng Bank BRI untuk insentif lembaga desa BPD, RT, RW, LPM dan PKK dapat dibayar melalui ATM dan bisa ditarik tiap bulan. Ini merupakan salahsatu bentuk perhatian Pemerintah Desa terhadap lembaga desa. Desa memberikan dana talang dulu dari pendapatan asli desa.

Mulai Januari 2021, insentif untuk BPD, RT, RW, LPM dan PKK bisa diambil melalui ATM setiap bulannya.

Selain itu BUMDes Sugih Mukti  Desa Situraja Utara juga meluncurkan aplikasi sehingga warga bisa pesan makanan, minuman, jasa servis, rental mobil, ojek dan jasa lainnnya secara online. Warga pun bisa menjadi kurir, UMKM dengan menjadi mitra BUMDes."Pungkasnya