KORSUM.NET
- Berawal melihat potensi alam serta dukungan kekompakan pemuda dan tokoh masyarakat Desa Situraja Utara, Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang dalam membangun desa terutama dalam hal parawisata maka kades Situraja Utara Ico Suarsa membuka dan membuat destinasi wisata Desa tepatnya di Dusun Cibitung Situnagara lingkungan RW 10.

Menurut kepala desa Situraja Utara Ico Suarsa wisata Desa ini akan mengutamakan keindahan alam dan kolan renang dengan memanfaatkan mata air yang ada."  Dapat dilihat selain kolam renang dan tempat selfie dialokasi  ini sudah dibangun gazebo- Gazebo untuk tempat peristirahatan para pelancong atau wisatawan."Jelas Kades

Lebih lanjut Kades menuturkan tujuan daripada pembuatan wisata desa ini tiada lain untuk memberdayakan potensi alam sekaligus potensi sumber daya manusianya terutama mendorong perekonomian masyarakat Desa Situraja Utara Kecamatan Situraja." Mudah-mudahan dengan potensi yang ada dapat membantu kesejahteraan warga.

Adapun kedepannya untuk pengembangan wisata desa ini saya akan berupaya bekerjasama dengan dinas pariwisata Kabupaten Sumedang."Tutur Kades

Sementara dalam sambutannya Camat Situraja H. Sutisna mengapresiasi adanya Destinasi Wisata yang ada di Dusun  Cibitung Situnagara Desa Situraja Utara. Pasalnya Destinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Situraja." Saya berharap tempat wisata ini dapat dimanfaatkan dan memberi manfaat  bagi warga.

Terlihat hadir dalam pembukaan destinasi wisata tersebut sejumlah tokoh masyarakat, agama, serta Forkopimcam dengang menerapkan protokol kesehatan.