KORSUM.NET - Sebanyak 534 PPPK menandatangani kontrak kerja dan selanjutnya akan dilaksanakan penyerahan SK PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mulai dilaksanakan pada Rabu (17/2/2021).

 Menurut kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) H. Endi Ruslan mengatakan, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka penandatangan kontrak kerja dilakukan secara bertahap.

 “Melihat situasi dan kondisi saat covid 19 saat ini  maka penandatangan di batasi sehari sekitar 125 orang. Dari 534 PPPK  jika semuanya sudah beres ditandatangani oleh kedua belah pihak Insya Allah tiga hari atau sampai Jumat nanti akan selesai”. Jelas  H. Endi Ruslan

 Menurut Endi, setelah beres penandatangan kontrak maka tinggal nunggu petikan SK pengangkatan. Sementara NIP  dan yang lainnya semuanya sudah keluar.

 “Insyaalllah paling lambat akhir Februari 2021." Ucapnya.

 Endi berharap kedepan ada seleksi lagi ASN sebab akan banyak yang pensiun.

 "Harapan kedepan ada sekleksi PPPK dan CPNS kembali  sebab masih banyak honorer kategori dua yang tercover dan pertimbagan lainnya  banyaknya yang pensiun."Harapnya

 Seperti diketahui P3K yang dinyatakan lulus pada 2019 lalu terdiri dari penyuluh Pertanian sebanyak 72 orang, Tenaga Kesehatan (Paramedis) 36 orang, dan Tenaga Pendidik (Guru) sebanyak 442 orang.