KORSUM.NET - Selain sebagai momentum untuk menyebarkan Aswaja dan meneguhkan kebangsaan, peringatan Hari Lahir Nahdhatul Ulama (Harlah NU) ke -95 yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2021 hendaknya juga menjadi momentum untuk bersama-sama mengatasi Covid-19 dan memulihkan ekonomi bangsa.

Demikian disampaikan Bupati H Dony Ahmad Munir saat menghadiri acara Istighotsah dan Refleksi Peran NU untuk Negeri dalam rangka peringatan Harlah ke-95 NU tingkat Kabupaten Sumedang di Aula PCNU Komplek Islamic Centre, Minggu malam (31/1/2021).

 Peringatan dihadiri jajaran PCNU Kabupaten Sumedang, Kepala Kantor Kemenag Sumedang H Jajang Apipudin, Ketua MUI KH Anwar Sanusi, Ketua Baznas Ayi Subhan Hafas, Ketua DPC PKB Didi Suhrowardi, dan undangan lainnya.

 Istighotsah juga diikuti secara virtual oleh perwakilab Forkopimda, pimpinan organisasi sosial politik dan kemasyarakatan, pimpinan Majelis Wakil Cabang se-Kabupaten Sumedang dan pimpinan badan otonom NU.

 Atas nama pribadi sekaligus Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir NU hang ke-95.

 Bupati juga mengajak pengurus NU menjadi garda terdepan dalam sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dalam setiap kesempatan.

 Pengurus NU diharapkan fokus kepada penguatan ekonomi umat, termasuk warga NU di dalamnya yang menjadi mayoritas warga RI.

 Peringatan Harlah NU juga merupakan momentum untuk refleksi, evaluasi serta perspektif bagi perjalanan organisaai NU.