KORSUM.NET - Sebanyak 530 tenaga honorer ketogori dua (THK2) Kabupaten Sumedang menerima SK Pengangakatan sebagai PPPK pada Senin (1/3/2021) di Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Surat Keputusan dan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2019 dari eks Kategori II untuk guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian sebanyak 530 orang.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan selamat kepada para honorer yang telah menerima surat keputusan pengangkatan PPPK.

"Untuk mendapat SK P3K ini merupakan perjalanan yang cukup panjang. Maka dari itu, bulatkan niat dan tekad untuk menjadi ASN yang berdedikasi, mempunyai kualifikasi, mempunyai kompetensi, berkinerja tinggi dan berintegritas.

Selain meluruskan niat untuk ibadah dan melayani masyarakat dengan baik, Bupati juga meminta agar dari jajaran PPPK ada inovasi-inovasi yang muncul.

"Ke depannya saya ingin yang terbaik dan yang teladan dari P3K. Dalam satu bulan ke depan saya berharap ada inovasi dalam rangka layanan digital. Untuk itu harus dipersiapkan dari sekarang," ungkap Bupati.

Sementara ketua P3K M.Ayat Muhayat mengatakan, diterimanya SK merupakan suatu kebanggaan bagi semua rekan-rekan honorer eks kategori dua yang ada di kabupaten Sumedang." Momen ini merupakan 

Kebahagian tersendiri bagi PPPK mengingat perjuangan yang sangat panjang dan cukup melelahkan. Maka dari itu saya mengajak kepada rekan-rekan yang sudah menerima SK untuk menujukan dedikasinya sebagai ASN serta semakin profesional sebagai bentuk pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat."Jelasnya

Ia berterimakasih kepada seluruh elemen yang sudah ikut membantu perjuangan para tenaga honorer kategori dua." Saya mengapresiasi  kinerja pemerintah yang luar biasa."

Mudah-mudahan kami bisa amanah berdidaksi tinggi karena setelah menerima SK pengangkatan tanggung jawab kami semakin berat. Kami harus menjadi teladan terutama bagi generasi sesudah kami." Tuturnya

Senada, Saniatur Rohmah salah satu P3K yang menerima SK tersebut berharap ia dan rekan-rekan dapat mengabdi setulus hati kepada pemerintah dan masyarakat."

Mudah mudahan kami dapat membantu pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Sumedang Simpati. Insyaallah kami akan membuktikannya  dengan bekerja secara profesional dan amanah," Pungkasnya