KORSUM.NET - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumedang, H. Ali Badjri mengatakan, sesaat setelah pelantikan pengurus mengaku siap meraih target 10 besar pada Porda nanti.

"Pada Porda yang lalu Sumedang meraih 13 medali emas dari beberapa cabang olahraga (Cabor), target kami minimal itu dapat dipertahankan, dan dapat masuk 10 besar meski berat namun kami tetap optimis dapat meraihnya". Ujarnya.

Kata Ali Bajri, untuk mencapai target 10 besar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Tahun 2022 nanti, KONI Kabupaten Sumedang sudah mempersiapkan mulai dari kebutuhan anggaran, atlet-atlet berprestasi untuk tahun 2020-2021.

"Sehingga kami siap untuk membentuk tim bayangan dan babak kualifikasi sehingga kita mampu menghadapi Porda tahun 2022 dan mencapai target 10 besar. Adapun cabang yang menjadi andalan kami yaitu rugby, balap sepeda, sepaktakraw, anggar, tenis meja, panahan, sepatu roda, wushu, paralayang, balap motor, sepakbola putri, taekwondo dan muaytha." Ungkapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, untuk mencapai taget 10 besar perlu adanya kerjasana dengan semua pihak.

"Selain dari pemerintah kami juga berharap keterlibatan pihak swasta untuk ikut andil membantu kami terutama membantu dalam hal pendaanaan. Sebab hal itu dapat berpengaruh terhadap motivasi atlet. Sesuai kemampuan ABPD Sumedang hanya sanggup menganggarkan 1,5 Milyar setelah sebelumnya kami mengajukan anggaran sebesar 5 Milyar."Pungkasnya