KORSUM.NET - PMII Gathering yang dilaksanakan oleh Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Sebelas April Sumedang tidak semata kegiatan refreshing tetapi juga membawa manfaat lain yakni membangun konsolidasi pengurus PK PMII Unsap dengan anggotanya serta ajang silaturahim.

"Melalui kegiatan PMII Gathering ini, kita bisa memantapkan konsolidasi antara pengurus dengan anggotanya". Ujar Robby Cahyana selaku ketua PK PMII Unsap dalam pembukaan kegiatan PMII Gathering, Minggu (07/03).

Menurut Robby, dalam kegiatan PMII Gathering, dapat memicu tumbuhnya kemistri antara pengurus dan anggotanya, sehingga dapat mengoptimalkan kemajuan organisasi secara bersama-sama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Samalengoh Camp, tepatnya di Desa Guntur Mekar, Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang dengan berbagai macam jenis kegiatan. Yaitu Happy Camp, lomba liwet, dan Games Ceria.

Sementara itu, Nur Afni ketua pelaksana kegiatan PMII Gathering mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kerjasama dalam berorganisasi.

"Kedepannya kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin bagi PK PMII Unsap, bisa saja dilaksanakan dua kali dalam satu periode ataupun dilaksanakan selama tiga bulan sekali". pungkas Afni

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan PMII Gathering dapat menumbuhkan kesadaran berorganisasi bagi pengurus, anggota dan juga tumbuh soliditas serta solidaritas yang tinggi". Tutup Afni