KORSUM
- Masih dengan suasana pandemi Covid 19, Kodim 0610/Sumedang berkolaborasi dengan BAZNAS Sumedang mendistribusikan kursi roda dan sejumlah sembako di Dusun Liung Gunung  Desa Tanjungmulya kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang,Rabu(14/04/2021) 

Penyerahan kursi roda itu dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si,Ka Baznas Bapak Ayi Subhan Hafas,unsur Forkopimcam Kecamatan Tanjungkerta,Kepala Desa Tanjungmulya,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tanjungmulya.

Dandim 0610/Sumedang menjelaskan, kursi roda tersebut diberikan kepada ibu Oo Rohanah, yang telah menderita sakit struk selama 7 tahun lebih. Setiap hari hanya berbaring di tempat tidur dan tidak bisa menikmati udara luar.

"Dengan pemberian kursi roda tersebut diharap ibu Oo bisa menikamati udara luar seperti berjemur dan berjalan-jalan di sekitar rumah dan bisa interaksi bersama warga sekitar lingkungannya agar tumbuh semangat untuk hidup dan sehat seperti sedia kala", kata Dandim

Dandim mengungkapkan,Kami mendapatkan informasi ini dari Babinsa Desa Tanjungmulya yaitu peltu Abdullah Salim dan mengajukan permohonan kursi roda ini kepada kami,kami dari pihak Kodim langsung komunikasi dan kordinasi bersama dengan kepala Baznas Kabupaten Sumedang Bapak Ayi Subhan Hafas dan Alhamdulillah mendapat respon yang sangat bagus dari beliau.

"Sehingga dengan waktu yang tidak lama alhamdulillah bantuan kursi roda bisa tersamapaikan kepada ibu Oo Rohanah.Semoga ibu Oo bisa menggunakan kursi roda dengan baik sehingga tidak terus menerus berbaring di kasur dan semoga cepat sembuh dengan kegiatan seperti ini," harap Dandim.

Dalam kesempatan itu Bapak Dedi Junaedi suami dari ibu Oo Rohanah mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0610/Sumedang dan jajarannya dan kepada Baznas Kabupaten Sumedang yang telah peduli kepada istrinya dengan memberikan Sebuah kursi roda dan sembako.

"Semoga dengan pemberian kursi roda ini istri saya bisa termotivasi dan punya semangat untuk hidup dan sehat seperti semula, dan kebaikan bapak-bapak semua mendapatkan balasan dari Allah SWT Aaminn". Ucapnya.